OBYEK WISATA PATUNG DEWA RUCI KUTA BANDUNG BALI



Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali merupakan salah satu daerah wisata yg berada di Jl. By Pass Ngurah Rai, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali merupakan daerah wisata yg ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat cantik serta dapat menawarkan sensasi yg tak sama dengan aktivitas kita sehari hari.

Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali mempunyai pesona keindahan yg sangat luar biasa untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan apabila kalian berada di kota Badung tak mengunjungi Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali yg mempunyai keindahan yg tiada duanya tersebut.

Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali sangat tepat untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi ketika liburan panjang semacam libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali ini benar-benar baik bagi kalian semua yg berada di dekat alias di kejauhan untuk merapat mengunjungi daerah Objek Wisata Patung Dewa Ruci di kota Badung.



Lokasi
Dimana lokasi Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali ? semacam yg tertulis di atas lokasi terletak di Jl. By Pass Ngurah Rai, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Tetapi apabila kalian tetap bimbang di mana lokasi alias letak Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali saya sarankan kalian mencari dengan mengetik Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali di search google maps saja. Di Google maps telah tertandai dimana lokasi yg kalian cari tersebut.


Daya Tarik
Patung Dewa Ruci dibangun oleh pematung canggih putra Bali yg bernama I Wayan Winten, yg mewarisi kepandaian ayahnya I Made Pasta. I Wayan Winten mulai menekuni dunia patung sejak umur 7 tahun, tak sedikit menghasilkan patung dari bahan dasar beton, sebab sebuah ketika kayu akan susah untuk diperoleh.
Patung Dewa Ruci ini dibangun tahun 1996, nama Dewa Ruci sangat populer semacam kapal Dewa Ruci yg dimiliki TNI angkatan laut kita.

Patung ini mengisahkan perjalanan Bima (Werkudara) dalam mengambil tirta Amertha. Sehingga kadang orang-orang menyebut patung ini sebagai patung Bima. Bima merupakan sosok yg jujur, polos, pembrani, setia kawan serta cenderung lugu, sebab kepolosannya serta setia kawan hingga diperalat oleh Kurawa melewati Drona (guru dari Bima) untuk mencari tirta Amertha (tirta kehidupan) yg terletak di dasar laut serta mustahil dapat ditemukan.

Setelah perjuangannya masuk ke Samudra Selatan yg dihalangi oleh Naga Neburwana (Naga Baruna) serta naga tersebut sukses dikalahkan. Kemudian Bima berjumpa dengan makhluk kecil serupa dia yg bernama Dewa Ruci, mesikipun keci yg membikin aneh serta mengagungkan Bima nyatanya dapat masuk ke indera pendengaran Dewa Ruci serta menemukan daerah yg damai, enjoy serta berharap tetap tinggal di sini.

Kisah ini menginspirasi dari pembuatan patung ini, bagian-bagian patung Dewa Ruci tertinggi merupakan Sang Hyang Acintya (figur Dewa Ruci), patung manusianya merupakan Bima, kemudian Naga Baruna yg sedang marah, paling bawah merupakan gelombang air (samudra) serta dikelilingi kolam air mancur yg melambangkan riuhnya samudra ketika pertempuran antar San Naga serta Bima.

Karena tak jarang terjadi kemacetan pada persimpangan ini, kemudian pemerintah mulai merealisasikan proyek underpass dengan anggaran anggaran sebesar Rp 180 milliar, dengan sasaran Mei tahun 2013 telah kelar. Pelebaran jalan disebelah segi Utara, Selatan kemudian dilanjutkan di segi Timur serta Barat, panjang underpass 435 meter, lorong akan ada di seputaran patung, melainkan demikian patung tetap semacam semula serta akan kelihatan lebih keren dengan areal yg lebih luas.

Fasilitas
Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali dapat dibilang sebuah wisata Seni yg mempunyai berbagai akan fasilitas serta pelayanan di antaranya sebagai berikut :
- Area Parkir kendaraan
- Rumah makan
- Kamar mandi / MCK
- Tempat Istirahat
- penginapan
- serta tetap tak sedikit lainya

Transportasi
Bagi wisatawan asal kota Badung telah tak bimbang lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, absolut mereka bimbang serta takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Badung saya mempunyai solusinya supaya kalian semua tak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yg kalian pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali dengan memakai kendaraan langsung semacam : Mobil alias motor pribadi. Kalian dapat meminta panduan arah ke Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali di google maps yg terpasang di device anda. Karena memakai kendaraan langsung akan lebih membahagiakan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi apabila kalian memakai kendaraan umum semacam : bis umum alias angkutan lainnya juga bukan persoalan besar, pasalnya kalian dapat berhenti di terminal bus kota Kuta. Setelah itu melanjutkan dengan memakai ojek ataupun kendaraan langsung kalian menuju Jl. By Pass Ngurah Rai hingga hingga di lokasi Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung tersebut.

Saran serta Tips
Saran serta trik sebelum menuju ke daerah Objek Wisata Patung Dewa Ruci di Kuta Badung Bali, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tak menghalangi liburannya. Kalian butuh mempersiapkan keperluan yg akan butuhkan semacam mengangkat bekal, air minum serta lainnya. Serta berbagai barang tambahan semacam  kamera sebab kalian absolut ingin mengawetkan moment bersama kelurga ataupun kawan - kawan anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya merupakan sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik serta kendaraan kalian supaya liburan kalian berlangsung dengan lancar. Jaga keadaan diri kalian serta rutin berhati - hati.

Comments

Popular posts from this blog

OBYEK WISATA TAMAN BUAYA MENGWI BANDUNG JAWA BARAT

OBYEK WISATA AIR TERJUN LEMUKIH DI SAWAN BANDUNG BALI

OBYEK WISATA DREAM MUSEUM ZONE (DMZ) KUTA BANDUNG BALI