OBYEK WISATA PURA SADA KAPAL ABIANSEMAL BANDUNG BALI



Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali merupakan salah satu tempat wisata yg berada di Desa Kapal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali merupakan tempat wisata yg ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat mengagumkan serta dapat memperlihatkan sensasi yg tak sama dengan aktivitas kita sehari hari.

Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali mempunyai pesona keindahan yg sangat luar biasa untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan apabila kalian berada di kota Badung tak mengunjungi Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali yg mempunyai keindahan yg tiada duanya tersebut.

Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali sangat tepat untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi ketika liburan panjang semacam libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali ini benar-benar baik bagi kalian semua yg berada di dekat alias di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Wisata Pura Sada Kapal di kota Badung.


Lokasi
Dimana lokasi Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali ? semacam yg tertulis di atas lokasi terletak di Desa Kapal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Tetapi apabila kalian tetap bimbang di mana lokasi alias letak Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali saya sarankan kalian mencari dengan mengetik Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali di search google maps saja. Di Google maps telah tertandai dimana lokasi yg kalian cari tersebut.

Daya Tarik



Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali merupakan tempat wisata yg wajib kalian kunjungi sebab pesona keindahannya tak ada duanya. Penduduk lokal tempat Badung juga sangat ramah tamah kepada wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Badung juga populer akan Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali yg sangat luar biasa untuk dikunjungi.

Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali ini dibangun pada masa kerajaan Mengwi kurang lebih abad ke-18. Bangunan suci sebagai tempat pemujaan yg kuasa Brahma, Wisnu serta Siwa dipergunakan juga sebagai pemersatu beberapa golongan alias sekte Hindu pada jamannya. Terletak di atas lahan kurang lebih 60 are mempunyai Tri Mandala yaitu areal tahap segi (luar), tengah serta jeroan (utama).


Pura Puru Sada Kapal ini tersedia prasada serta candi bentar, prasada tersebut dibangun bertingkat-tingkat dengan ketinggian kurang lebih 16 meter, bentuknya semacam limas berundak, dibangun bertingkat sebelas. Ada tahap puncak pura tersedia Dewata Nawa Sanga, pada halaman mutlak serta tengah tersedia Candi Kurung, serta antara tahap tengah serta segi tersedia candi kurung, pada pekarangan pura tersedia 54 kursi batu, kursi-kursi tersebut sebagai tugu peringatan para pejuang pada jaman kerajaan yg tewas dalam medan laga.

Pura ini ditetapkan sebagai cagar adat yg wajib dilindungi keberadaanya. Kahyangan jagat Pura sada ini, menurut beberapa sumber, nama pura diambil dari palinggih prasada yg dibangun bertingkat di halaman utama. Candi bentar pada areal suci ini, mirip dengan bangunan candi di Jawa Timur jadi ada keterkaitan pada masa kejayaan Majapahit. Karena gempa pura ini pernah hancur di tahun 1917, kemudian dibangun serta direhab kembali di tahun 1949.

Fasilitas
Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali dapat dibilang suatu wisata Religi yg mempunyai beberapa akan fasilitas serta pelayanan di antaranya sebagai berikut :
- Area Parkir kendaraan
- Tempat Ibadah Umat Hindu
- Kamar mandi / MCK
- Tempat Istirahat
- Rumah Makan
- serta tetap tak sedikit lainya

Transportasi
Bagi wisatawan asal kota Badung telah tak bimbang lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali. Akan melainkan bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, sempurna mereka bimbang serta takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Badung saya mempunyai solusinya supaya kalian semua tak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yg kalian pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali dengan memakai kendaraan eksklusif semacam : Mobil alias motor pribadi. Kalian dapat meminta panduan arah ke Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali di google maps yg terpasang di device anda. Karena memakai kendaraan eksklusif akan lebih membahagiakan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan melainkan apabila kalian memakai kendaraan umum semacam : bis umum alias angkutan lainnya juga bukan persoalan besar, pasalnya kalian dapat berhenti di terminal bus kota Badung. Setelah itu melanjutkan dengan memakai ojek ataupun kendaraan eksklusif kalian menuju Desa Kapal hingga hingga di lokasi Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung tersebut.

Saran serta Tips
Saran serta trik sebelum menuju ke tempat Objek Wisata Pura Sada Kapal di Abiansemal Badung Bali, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tak menghalangi liburannya. Kalian butuh mempersiapkan keperluan yg akan butuhkan semacam mengangkat bekal, air minum serta lainnya. Serta beberapa barang tambahan semacam  kamera sebab kalian sempurna ingin mengawetkan moment bersama kelurga ataupun kawan - kawan anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya merupakan sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik serta kendaraan kalian supaya liburan kalian berlangsung dengan lancar. Jaga keadaan diri kalian serta rutin berhati - hati.

Comments

Popular posts from this blog

OBYEK WISATA TAMAN BUAYA MENGWI BANDUNG JAWA BARAT

OBYEK WISATA AIR TERJUN LEMUKIH DI SAWAN BANDUNG BALI

OBYEK WISATA DREAM MUSEUM ZONE (DMZ) KUTA BANDUNG BALI