INDAHNYA OBYEK WISATA MANGROVE WANASAR KUTA BANDUNG BALI



Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali merupakan salah satu daerah wisata yg berada di Jl. By Pass Ngurah Rai, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali merupakan daerah wisata yg ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat mengagumkan dan dapat menunjukkan sensasi yg tak sama dengan aktivitas kita sehari hari.

Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali mempunyai pesona keindahan yg sangat luar biasa untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan apabila kalian berada di kota Badung tak mengunjungi Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali yg mempunyai keindahan yg tiada duanya tersebut.

Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali sangat tepat untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi dikala liburan panjang semacam libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali  ini benar-benar baik bagi kalian semua yg berada di dekat alias di kejauhan untuk merapat mengunjungi daerah Objek Wisata Mangrove Wanasar di kota Badung.

Lokasi
Dimana lokasi Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali ? semacam yg tertulis di atas lokasi terletak di Jl. By Pass Ngurah Rai, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Tetapi apabila kalian tetap bimbang di mana lokasi alias letak Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali saya sarankan kalian mencari dengan mengetik Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali di search google maps saja. Di Google maps telah tertandai dimana lokasi yg kalian cari tersebut.

Daya Tarik



Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali ini menunjukkan kualitas edukasi berupa konservasi pohon Mangrove dan pengetahuan lain yg berkaitan dengan ekosistem. Ekowisata Mangrove Wanasari ini timbul sebab adanya bantuan dari corporate social responbility (CSR) dari suatu perusahaan BUMN. Area Ekowisata Mangrove Wanasari ini tak jarang timbul sebagai daerah yg mempunyai nuansa petualangan yg kental.

Tidak hanya ada perpaduan hutan mangrove saja disini, melainkan tersedia kolaborasi luar biasa antara hutan mangrove, restauran, budidaya kepiting dan produk olahan dari tanaman mangrove. Akan menjadi daerah yg luar biasa untuk Dolaners dan keluarga kunjungi. Disana akan belajar mengenai ekosistem dan bagaimana tutorial membudidaya dan memelihara ekosistem supaya tak rusak.

Ekowisata Mangrove Wanasari alias yg dikenal juga sebagai Ekowisata Tuban Bali di kelola oleh kelompok nelayan yg mempunyai kesepakatan untuk menjaga kelestarian hutan mangrove dengan membuatnya menjadi daerah ekowisata. Para nelayan memfungsikan areal hutan bakau sebagai daerah uji coba budidaya kepiting lokal. Dan pada akhirnya para nelayan menemukan suatu sistem yg tak merusak tempat asal dan ekosistem hutan mangrove, sistem itu disebut sebagai sistem Keramba Kepiting Bakau.

Pohon mangrove juga di olah menjadi berbagai produk, dan berbagai tipe makanan seperti: sirup, coklat, keripik, kudapan manis kering. Dan ada juga produk untuk kecantikan, mulai dari lulur kecantikan, hingga sabun cuci. Ekowisata Mangrove Wanasari Bali juga tersedia berbagai tipe satwa semacam kera, burung dan lainnya. Terdapat juga lokasi untuk penanaman pohon mangrove untuk mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

Fasilitas
Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali dapat dibilang suatu wisata Edukasi yg mempunyai berbagai akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
- Area Parkir kendaraan
- Rumah Makan
- Kamar mandi / MCK
- Tempat Istirahat
- Tempat Penanaman Mangrove
- dan tetap tak sedikit lainya

Transportasi
Bagi wisatawan asal kota Badung telah tak bimbang lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali. Akan melainkan bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, sempurna mereka bimbang dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Badung saya mempunyai solusinya supaya kalian semua tak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yg kalian pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali dengan memakai kendaraan eksklusif semacam : Mobil alias motor pribadi. Kalian dapat meminta panduan arah ke Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali di google maps yg terpasang di device anda. Karena memakai kendaraan eksklusif akan lebih membahagiakan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan melainkan apabila kalian memakai kendaraan umum semacam : bis umum alias angkutan lainnya juga bukan persoalan besar, pasalnya kalian dapat berhenti di terminal bus kota Kuta. Setelah itu melanjutkan dengan memakai ojek ataupun kendaraan eksklusif kalian menuju Tuban hingga hingga di lokasi Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung tersebut.

Saran dan Tips
Saran dan trik sebelum menuju ke daerah Objek Wisata Mangrove Wanasar di Kuta Badung Bali, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tak menghalangi liburannya. Kalian butuh mempersiapkan keperluan yg akan butuhkan semacam mengangkat bekal, air minum dan lainnya. Serta berbagai barang tambahan semacam  kamera sebab kalian sempurna ingin mengawetkan moment bersama kelurga ataupun kawan - kawan anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya merupakan sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan kalian supaya liburan kalian berlangsung dengan lancar. Jaga keadaan diri kalian dan rutin berhati - hati.

Comments

Popular posts from this blog

OBYEK WISATA TAMAN BUAYA MENGWI BANDUNG JAWA BARAT

OBYEK WISATA AIR TERJUN LEMUKIH DI SAWAN BANDUNG BALI

OBYEK WISATA DREAM MUSEUM ZONE (DMZ) KUTA BANDUNG BALI