DAYATARIK OBYEK WISATA BALI SHELL MUSEUM BANDUNG BALI



Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali merupakan salah satu kawasan wisata yg berada di Jalan Sunset Road, Desa Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali merupakan kawasan wisata yg ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat cantik dan mampu menawarkan sensasi yg tidak sama dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali mempunyai pesona keindahan yg sangat luar biasa untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan apabila kalian berada di kota Badung tidak mengunjungi Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali yg mempunyai keindahan yg tiada duanya tersebut.

Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali sangat tepat untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi dikala liburan panjang semacam libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali ini benar-benar baik bagi kalian semua yg berada di dekat alias di kejauhan untuk merapat mengunjungi kawasan Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali di kota Badung.



Lokasi
Dimana lokasi Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali ? semacam yg tertulis di atas lokasi terletak di Jalan Sunset Road, Desa Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tetapi apabila kalian tetap bimbang di mana lokasi alias letak Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali saya sarankan kalian mencari dengan mengetik Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali di search google maps saja. Di Google maps telah tertandai dimana lokasi yg kalian cari tersebut.

Daya Tarik



Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali mempunyai bangunan yg berbentuk unik. Sebuah bangunan dengan papan petunjuk yg mencolok yg terletak di tahap atas museum yaitu berupa ornamen berbentuk ombak warna biru dengan goresan pena besar Bali Shell Museum. Pemilik museum ini bernama Stephen dan ia telah semenjak kecil berminat dengan dunia kerang. Selama puluhan tahun ia mengumpulkan kerang, dan traveling ke seluruh dunia untuk mengoleksi fosil kerang langka.

Bali Shell Museum ini merupakan salah satu yg akan terjadi kerja kerasnya. Dan tidak tanggung-tanggung, sebab museum ini dibuat dengan anggaran hingga Rp 6 miliar.  Bali Shell Museum dibagi menjadi tiga lantai. Saat masuk ke dalam museum, jadi kalian akan dihadapkan pada galeri cantik berisi aneka aksesoris berbahan kerang. Ada lampu, pajangan dinding, hingga pernak-pernik yg ditata apik. Di lantai satu museum ini terbukti difungsikan sebagai artshop yg menjual beberapa souvenir kerajinan kerang.

Kemudian naik ke lantai dua, diawali dengan pemutaran film dokumenter mengenai kehidupan biota laut yg akan membuka pengetahuan para penelusur mengenai beberapa spesies unik dan menakjubkan penghuni laut tidak hanya ikan. Setelah berakhir melihat film dokumenter penelusuran koleksi museum pun dimulai. Di lantai dua ini kalian akan mampu melihat beberapa koleksi kerang beberapa tipe dengan ukuran dan umur yg beragam pula..

Pada lantai ini koleksi didominasi oleh beberapa fosil kerang dan binatang laut dari beberapa belahan dunia (termasuk Galapagos) yg telah berumur ratusan juta tahun. Bahkan ada fosil yg diperkirakan bersumber dari binatang yg telah punya sebelum jaman dinosaurus.  Kemudian kalian mampu naik ke lantai tiga yg dihadapkan pada museum biota laut. Namun, absolut saja koleksi beberapa tipe kerang tetap tersedia juga di lantai ini, semacam Cypraea moneta yg sangat mengkilap.

Fasilitas
Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali mampu dibilang suatu Wisata edukasi yg mempunyai beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
- Area Parkir kendaraan
- Rumah makan
- Arshop
- Kamar mandi / MCK
- Tempat Istirahat
- Penginapan
- dan tetap tidak sedikit lainya

Transportasi
Bagi wisatawan asal kota Badung telah tidak bimbang lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali. Akan namun bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, absolut mereka bimbang dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Badung saya mempunyai solusinya supaya kalian semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yg kalian pakai untuk berwisata ke Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali dengan memakai kendaraan langsung semacam : Mobil alias motor pribadi. Kalian mampu meminta panduan arah ke Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali di google maps yg terpasang di device anda. Karena memakai kendaraan langsung akan lebih membahagiakan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan namun apabila kalian memakai kendaraan umum semacam : bis umum alias angkutan lainnya juga bukan persoalan besar, pasalnya kalian mampu berhenti di terminal bus kota kuta selatan. Setelah itu melanjutkan dengan memakai ojek ataupun kendaraan langsung kalian menuju Desa Benoa hingga hingga di lokasi Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali tersebut.

Saran dan Tips
Saran dan trik sebelum menuju ke kawasan Wisata Bali Shell Museum di Kuta Selatan Badung Bali , yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Kalian butuh mempersiapkan keperluan yg akan butuhkan semacam mengangkat bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan semacam  kamera sebab kalian absolut ingin mengawetkan moment bersama kelurga ataupun kawan - kawan anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya merupakan sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan kalian supaya liburan kalian berlangsung dengan lancar. Jaga keadaan diri kalian dan rutin berhati - hati.

Comments

Popular posts from this blog

OBYEK WISATA TAMAN BUAYA MENGWI BANDUNG JAWA BARAT

OBYEK WISATA AIR TERJUN LEMUKIH DI SAWAN BANDUNG BALI

OBYEK WISATA DREAM MUSEUM ZONE (DMZ) KUTA BANDUNG BALI